Jiwa Ragaku untuk Indonesia


Di Negara itu tempat saya dilahirkan. Di Negara itu saya dibesarkan. Di Negara itu saya mengerti apa arti nasionalisme dan patriotisme. Di Negara itu saya mencari dan mendapatkan  ilmu. Ke Negara itu saya harus mengabdi. Ya, Negara itu adalah “INDONESIA”. Suatu Negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara yang berpenduduk lebih dari 200 juta jiwa ini adalah Negara tumpah darahku. Indonesia tanah air ku, Indonesia kebangsaan ku. Dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote terdiri dari jutaan pulau-pulau yang sambung-menyambung dengan keindahan alam yang indah nan mempesona, beraneka ragam budaya yang ada didalamnya dan dihuni oleh rakyat yang hidup sejahtera dan makmur sentosa. Semua itu membentuk suatu arti yaitu INDONESIA. Allah SWT telah memberikan kita nikmat alam yang luar biasa. Dengan semua itu dijamin rakyat Indonesia akan makmur sentosa.

Namun Allah SWT memang maha adil. Kita dikaruniai SDA yang luar biasa indah tak tertandingi tetapi tidak dikaruniai SDM yang mampu untuk mengelolanya. Banyak SDM yang malah merusak SDA. Penebangan hutan, pemburuan liar dan illegal logging terjadi dimana-mana, banyak area hutan yang dialih fungsikan menjadi perkebunan baik itu kelapa sawit atau tebu. Lah, kalau terjadi longsor atau banjir itu salah siapa juga??? Mereka tidak mengerti apa itu bersyukur, itu sama saja mereka merusak atau menjual alam Indonesia untuk kepentingan pribadi dengan tidak memikirkan dampak dari perbuatan mereka nantinya. Manfaatkan alam dan isinya sebaik mungkin bung!!! Itu juga untuk keperluan bersama, andai saja tidak terjadi yang namanya pemburuan liar, maka kita masih bisa untuk melihat harimau jawa/sumatera, jalak bali, jalak jawa, badak jawa saja sekarang berjumlah kurang dari 500 ekor di Indonesia, beberapa tahun kedepan kalau pemburuan liar tidak bisa diberantas oleh Negara ini, maka anak cucu kita tidak akan dapat melihat yang namanya badak jawa, gajah sumatera, komodo, orang utan, dll, padahal hewan-hewan langka itu endemic dari negaranya sendiri, Indonesia, masa kalau ingin melihat hewan-hewan itu saja kita harus pergi ke Negara tetangga??? Padahal aslinya hewan itu dari Indonesia dan hanya ada di Indonesia, sekarang Malaysia dan Singapura menggalakan program konservasi orang utan mengalahkan usaha konservasi dari Indonesia sendiri untuk menyelamatkan populasi orang utan di Kalimantan.

Hukum untuk mengatur rakyat juga tidak berdiri tegak dan seimbang. Banyak rakyat yang ingin keluar dari Indonesia dan mendirikan Negara sendiri. Seharusnya kita mengingat era penjajahan dahulu. Kita dijajah beratus-ratus tahun dan itu seharusnya dapat menjadikan kita untuk bersatu dan termotivasi untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kalau ingin mendirikan Negara sendiri, silahkan saja keluar dari keanggotaan sebagai WNI, lalu jangan menggunakan tanah/wilayah Indonesia baik itu berupa darat, laut dan udara Indonesia sebagai wilayahnya dan jangan mengajak rakyat Indonesia sebagai rakyatnya!!! Oke !!!.

Setiap kasus yang terjadi seperti kasus TRISAKTI dan SEMANGGI, Pembunuhan Munir, PKI, DI/TII, Korupsi, dll. Banyak yang masih bla…bla…bla……., tidak ada penyelesaian yang dapat menuntaskan kasus-kasus tersebut. Hukum seharusnya “buta”, tidak melihat jabatan, materi dan kekuasaan. Hanya dapat mengenal dua kata saja, pelaku atau korban!!! Meskipun dia pejabat tinggi Negara sekalipun tetapi melakukan korupsi maka pejabat yang bersangkutan tersebut harus mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya itu, karena dia telah mendzalimi rakyatnya. Keadilan harus ditegakkan. Namun tidak lepas dari itu semua, kita sebagai rakyat biasa harus bergotong-royong untuk menegakkan hukum. Jika kita salah terimalah hukuman itu sebagai hukuman yang pantas kita dapatkan. Tidak malah mengajukan gugatan balik dengan mengatasnamakan HAM kan!!!. Seolah-olah dimata rakyat HAM adalah kebebasan tanpa batas. Kalau ingin itu mana dulu kewajiban kita kepada Indonesia??? Kalau bayar pajak saja tidak dilakukan, ini malah minta hak, APA KATA DUNIA???!!!...

Indonesia sehat, Indonesia makmur, Indonesia sejahtera, Indonesia adil, Indonesia berbudaya, Indonesia bersatu, Indonesia kuat, Indonesia berdemokrasi, Indonesia berteknologi, Indonesia berideologi dan Indonesia MERDEKA!!! Itu dapat kita wujudkan semua kalau rakyat dan pemimpinnya bersatu dan bekerja keras untuk mewujudkannya, “Bhineka Tunggal Ika”. Mengamalkan Pancasila salah satu cara untuk mewujudkan itu semua. Namun meskipun kondisi nyatanya masih kurang sesuai harapan, saya tetap bangga menjadi bagian dari Indonesia. Jayalah Indonesia ku…!!! Hiduplah Tanahku…!!! Hiduplah Negeriku…!!! Bangsaku, Rakyatku, semuanya…!!! Bangunlah Jiwanya…!!! Bangunlah Badannya…!!! Untuk Indonesia Raya…!!! Do The Best and Share Your Imagination to Your Country…!!!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / riffStudio

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger