Menjadi Seorang Gooners

Arsenal F.C itulah nama club sepakbola asal kota london, inggris yang menjadi klub sepakbola yang dapat mengubah hidupku, memang beberapa tahun belakangan ini tidak ada gelar yang dapat diraihnya. Namun kecintaan saya akan klub ini tidak luntur sedikitpun, malah saya semakin bangga dan cinta terhadapnya. Klub yang berdiri sejak tahun 1886 ini saya gemari sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar dan masih baru dengan dunia sepakbola. Saya yang masih tidak terlalu mengerti tentang dunia bola memutuskan untuk menggemari klub ini atau menjadi Gooners sebutan untuk pendukung Arsenal adalah ketika teman saya membicarakannya dan saya merasa ada kesamaan nama dengan saya, dimulai nama klub dan pelatih yang sama-sama berawalan "AR" dan pemain arsenal yang saya gemari juga berawalan yang sama yakni arshavin, meskipun nama aslinya adalah andre arshavin. Sampai-sampai nama saya, tidak sengaja saya design menjadi gambar senjata atau gun.


Ditambah lagi saat itu prestasi Arsenal yang berhasil menjadi juara di Liga Inggris, Piala FA, dan FA Community Shield yang membuat saya kagum.Dan seakin berjalannya waktu kesamaan-kesamaan itu berubah menjadi suatu yang saya cintai dari hati saya Dan Arsenal juga menjadi bagian dari dominasi big four (manchester united, chelsea, liverpool, arsenal) namun belakangan ini era big four sudah berubah. Terbukti dengan juaranya Manchester City di liga inggris tahun ini semakin memperburuk dominasi big four. Dalam persaingan yang semakin ketat ini arsenal masih tetap berjuang meskipun gelar yang berhasil direbut semakin tahun semakin sedikit. Namun kesetiaan dan kepercayaan saya terhadap arsenal semakin besar, meskipun arsenal semakin terpuruk dengan kondisi-kondisi seperti sekarang ini. Kekalahan-kekalahan yang didapat arsenal menjadi motivasi saya untuk tetap setia untuk menjadi gooners karena meskipun kami bejarak puluhan ribu kilometer jauhnya saya dapat merasakan perjungan arsenal untuk memperoleh kemenangan. Dan diantara gooners-gooners yang tersebar di seluruh dunia hanya dalamnya kecintaan terhadap tim yang membedakan kami.

Meskipun kami berharap agar arsenal juara namun saya sebagai gooners menerima dengan lapang dada semua hasil yang diperoleh arsenal karena saya menghargai kerja keras pelatih, official, dan juga pemain yang berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

Memang saya tidak dapat mendukung secara langsung di setiap pertandingan arsenal dan saya hanya dapat menontonnya di depan televisi namun harapan dan kesetiaan saya dan para gooners dibagian dunia lain tetap untuk arsenal. Dan saya masih bisa bersyukur untuk tetap mempertahankan kesetiaan ini kepada klub yang saya bela selama lebih dari sepuluh tahun. Dan perjuangan saya dan gooners lainnya untuk tetap menjaga kesetiaan terhadap arsenal akan masih terus berlanjut sejalan dengan perjuangan arsenal untuk dapat mewujudkan impian-impian dari semua gooners yang ada di muka bumi.

Victoria Concordia Crescit



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / riffStudio

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger